Loading....

NATAL DAN SELAMAT DATANG TAHUN BARU 2012

Terima Kasih Atas Kesetiaan Anda Kepada kami PT Raharja Sinergi Komunikasi akan memberikan layanan terbaik untuk Anda

Sistem Jaringan dan Database yang Handal dan terpercaya

Solusi Pendekatan Secara Teknik dan Pelayanan Langsung,itu kami yang paling utama

Bagi anda yg berminat untuk usaha/ mengembangkan usaha anda

kami menawarkan sistem pembayaran online untuk Listrik (prabayar/pascabayar), Telkom, Speedy, wom finance, OTO motor/mobil, bahkan untuk pulsa,dll.

Kami Menawaran kerjasama pembukaan loket yang melayani berbagai macam transaksi secara online:

peluang usaha, terima pendaftaran loket listrik online link BANK BUKOPIN dan daftar gratis bagi loket yang Sudah transaksi lebih dari 1000 Pelanggan

Payment Point Merubah Tagihan Menjadi Pendapatan.

Tanpa harus mengeluarkan biaya apapun Payment point benar-benar di untungkan dengan beberapa tagihan rutin bulanan rumah tangga menjadi pendapatan rutin.

Inilah bentuk layanan terbaru PLN

Listrik Prabayar. Kelebihannya begitu banyak. Kemudahannya begitu nyata. Maka sistem Listrik Prabayar yang kini sedang digalakkan PLN akan terus dikembangkan dengan semangat tinggi oleh PLN.

SERVICES AND SUPPORT

Layanan Kepuasan Paymnet Point Mejadi point penting dan kami mendukung untuk Layanan Pengaduan Paymnet point di Call Center .

WESTERN UNION

Layanan Kepuasan Paymnet Point Mejadi point penting dan kami mendukung untuk Layanan Pengaduan Paymnet point di Call Center .

NETWORK DAN SERVER

Server colocation adalah salah satu layanan kami yang kami tawarkan kepada perusahaan atau institusi yang ingin memiliki kendali penuh terhadap servernya. Kelebihan dari layanan ini adalah server Anda akan kami letakkan dalam fasilitas lingkungan yang aman dan tersambung kedalam jaringan kami yang super cepat. Singkatnya, dengan layanan ini maka Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk perawatan perangkat keras, keamanan dan koneksi jaringan yang cepat. .

Pemutusan Bagi Palanggan yang menunggak

51 ribu pelanggan PLN balikpapan menunggak tagihan

Cirebon mulai melakukan pemutusan sambungan listrik pelanggan yang menunggak pembayaran tagihan. PT PLN APJ CIREBON
Sebagian besar pelanggan yang menunggak adalah kalangan rumah tangga


PT PLN APJ CIREBON menghimbau  :
"Kami himbau kepada seluruh pelanggan bagi yang belum melunasi tagihan listrik harap segera melunasi di loket-loket pembayaran listrik.

Demikian himbuan kami, terimaksih

Tempat daftar PPOB di Jawa barat,Cirebon garut Indramayu sumedang tasikmalaya

Peluang Usaha untuk mendirikan loket PPOB (Payment Point Online Bank) dari PT Rahaja Sinergi Komunikasi untuk wilayah Jawa Barat,Bandung Bekasi Bogor Ciamis Cianjur Bandung  Karawang kuningan majalengka Purwakarta subang Sukabumi Cirebon garut Indramayu sumedang tasikmalaya dan seluruh indonesia

Kami hadir lebih awal dan sudah mendapat kepercayaan masyarakat Untuk melayani


Ketentuan :

Pengelola menyediakan perangkat komputer lengkap
spesifikasi 
  1. Minimal Pentium IV,2.0Ghz, HDD 10 Gb, Memori 1 Gb) Printer Dot Matrix, Modem GPRS / GSM.
  2. Pengelola menyediakan biaya koneksi bulanan sendiri.
  3. Pengelola menyediakan uang Deposit sebagai modal untuk pelayanan.
  4. Fee diakumulasi setelah 1 Bulan dan pengelola cukup menyerahkan kwitansi Tagihan saja disertai rekap Ikhtisar dan nomor rekening bank untuk pembayaran.
  5. Deposit minimal adalah Rp 500.000,- bisa disetor ke Bank Online terdekat mana saja, dan TIDAK ADA SALDO MENGENDAP.
  6. Feature yang tersedia Listrik (Token dan Pasca bayar), Telepon (Flexi, Speedy, PSTN), dan Tagihan Non Taglis PLN (content lainnya masih dalam tahap uji coba development).
  7. Kertas Struk diberikan secara Gratis.
  8. Jam pelayanan Full 24 Jam 

Besaran Admin Bank & Fee :

Admin bank Rp.1.600,- Fee Listrik per lembar Transaksi adalah Rp 1.140,-

Admin bank Rp.2.500,- Fee Telkom per lembar Transaksi adalah Rp 1.100,-



Sebuah pelayanan penerimaan pembelian Pulsa Listrik (Token) dengan menggunakan Handphone atau Yahoo Messenger dengan nominal pulsa yang variatif dan tidak terbatas, sangat cocok untuk counter -counter seluler dan server pulsa.

Ketentuan :

Transaksi dapat dilakukan melalui Handphone atau Yahoo Messenger.
Instant Fee, dimana keuntungan diperoleh secara langsung dari selisih harga beli dan harga jual pulsa.
Jam Pelayanan Full 24 Jam.
Deposit Awal minimal Rp 300.000,-



    Untuk Pedaftaran silahkan Klik DISINI

    PLN : Listrik Prabayar Indonesia Peringkat 2 di Dunia

    JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) persero mengungkapkan Indonesia merupakan pelanggan listrik prabayar terbesar kedua setelah Afrika Selatan.

    Foto : Gedung PLN, OkezoneHal tersebut diungkapkan Direktur Manajemen Bisnis dan Resiko PLN Murtaqi Syamsudin. Menurut Murtaqi jumlah Pelanggan listrik pra bayar PLN saat ini mencapai 1,7 juta pelanggan.

    “Jumlah tersebut merupakan terbesar kedua di dunia setelah Afrika Selatan dengan jumlah 4,7 juta pelanggan,” ujarnya saat rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR terkait realisasi program kerja tahun 2011 di ruang rapat DPR, Jakarta, Rabu (18/5/2011).

    Dia menjelaskan, banyaknya konsumen yang menggunakan sistem pra bayar ketimbang pasca bayar dikarenakan listrik pra bayar memiliki banyak kemudahan, diantaranya adalah, pelanggan tidak direpotkan dengan membaca meteran, pelanggan tidak perlu menghitung meteran serta bisa mengontrol penggunaan listrik secara langsung.

    “Listrik pra bayar jelas sangat komplementer terhadap upaya kita bersama dalam upaya konservasi energi. Selain itu, juga bermanfaat bagi penyederhanaan bisnis PLN yang bisa mengefisiensi biaya {overheat} PLN,” ujar Murtaqi.

    Anggota DPR Komisi VII Totok Datyanto, mengungkapkan dukungannya terhadap PLN guna lebih menerapkan listrik pra bayar. "DPR mendukung karena pra bayar selain menguntungkan bagi PLN, penggunaan listrik pra bayar juga menguntungan negara, karena listrik pra bayar tidak menggunakan dana APBN," tutur Totok pada kesempatan yang sama. (mrt)
    (ade)

    Sumber Berita : http://economy.okezone.com

    PLN APJ Cirebon Sosialisasikan Listrik Prabayar


    [Nusantara]
    PLN APJ Cirebon Sosialisasikan Listrik Prabayar 

    Kabupaten Cirebon, Pelita
    Managemen PT PLN (Persero) APJ Cirebon saat ini tengah mensosialisasikan program Listrik Prabayar (LPB), yaitu cara pembelian listrik dimana pelanggan membayar dimuka. Program LPB memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mengendalikan pemakaian listrik sesuai kebutuhan. 
    Dengan menggunakan Listrik Prabayar, pelanggan akan mudah memantau pemakaian listriknya setiap saat, sehingga terhindar dari pemborosan. Cara ini dapat mendisiplinkan diri sendiri untuk menggunakan listrik sesuai anggaran belanja, ujar Manager APJ Cirebon Mat Dahlan, kepada Pelita diruang kerjanya, Rabu (20/5).
    Selain pelanggan bisa berhemat, Mat Dahlan menambahkan, dengan menggunakan Listrik Prabayar ini pelanggan tidak perlu repot membukakan pintu rumah, karena tidak akan didatangi petugas pencatat meter (Cater). Sehingga, privasi pelanggan menjadi tidak terganggu. Kemudian tidak ada istilah menunggak, karena tidak akan didatangi petugas penagihan.
    Untuk contoh pelanggan, pemasangan Listrik Prabayar pertamakali dipasang pada Rumah Dinas (Rumdin) Manager PLN APJ Cirebon Mat Dahlan di Komplek Perumahan Pilang Cirebon. Tahap pertama, PLN APJ Cirebon telah menyiapkan material LPB untuk pemasangan 500 pelanggan dari target sebanyak 10.000 pelanggan di 8 Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) di Wilayah III Cirebon (Kota/ Kabupaten Cirebon, Majalengka, Kuningan, Indramayu). 
    Berdasarkan data yang tercatat Pelita, PLN APJ Cirebon saat ini mempunyai 3.000 calon pelanggan yang masuk dalam daftar tunggu pemasangan listrik pasca bayar. Jumlah tersebut tidak mampu terlayani akibat ketiadaan material akibat terhentinya subsidi dari pemerintah. Untuk menyiasatinya, pihak PLN mencoba akan menawarkan pemasangan LPH kepada calon pelanggan yang masuk daftar tunggu tersebut. 
    Lebih lanjut Dahlan menyampaikan, keuntungan lain dari pelanggan LPB, tidak ada lagi yang namanya sanksi pemutusan, ataupun sanksi biaya keterlambatan. Mekanisme pembayaran penggunaan LPB, pelanggan bisa membeli TOKEN (isi ulang energy listrik) di PPOB dan Delivery Channel Bank (ATM, SMS, Internet, dll) dengan jaringan yang luas. 
    Pembayarannya sangat praktis dan nyaman, sama seperti misalnya kita membeli voucher dengan memasukan nomer digit untuk mengisi pulsa handphone. Pilihan TOKEN atau voucher tersedia dari mulai Rp20.000 sampai 500.000, terang pria asli Betawi ini.
    Lebih detail Dahlan menjelaskan, TOKEN atau voucher ini berisi 20 digit angka yang unik dan berisi informasi untuk dimasukan ke dalam kWh-Meter LPB yang didapatkan oleh setiap pelanggan pada saat membeli energy listrik di Delivery Channel PLN. Masing-masing pelanggan LPB akan memiliki IDPEL (Identitas Pelanggan). IDPEL tersebut digunakan untuk transaksi pembelian voucher/token LPB dengan nomer seri meter terdiri dari 11 digit. 
    Untuk proses layanan LPB dapat ditempuh melalui mekanisme Pasang Baru atau Migrasi dari Pasca Bayar ke Prabayar, serta mekanisme Rubah Tarif/Daya. Untuk mekanisme Migrasi dari Pasca Bayar ke Prabayar, PLN akan memberikan kompensasi yang dimasukan ke hitungan KWH LPB. Untuk tarif LPB bagi R1 -450 VA yaitu Rp411/kWh, serta untuk R1 900 VA sebesar Rp602/kWh, dan R1 1.300 VA sebesar Rp663/kWh. (ck-38)




    Sumber Berita :http://www.pelita.or.id

    Jenis dan Merk KWH Pasca Bayar / Pulsa Token PLN

    STAR METER



    LANDIS-GYR METER


    ITRON METER


    HEXING METER


    ACTARIS METER




    Sumber Informasi : www.pln.co.id

    Selamat Natal Dan Selamat Datang Tahun Baru 2012


    Masa lalu adalah sejarah,
    hari ini adalah goresan,
    hari esok adalah harapan.
    Waktu terus berlalu, lembaran demi lembaran telah dilalui.

    Coretan demi coretan telah memenuhi,
    kadang tak berarti,
    kadang tanpa makna,
    atau hanya sedikit makna.
    Semoga di tahun ini setiap lembaran memiliki makna,
    setiap lembaran bermanfaat.
    Seiring dengan perginya kenangan, menyambut harapan.
    Selamat tinggal kenangan, selamat datang harapan.

    Selamat tahun baru 2012.
    Semoga lebih sukses.



    Terima kasih atas Kesetian Anda kepada kami,PT Raharja Sinergi Komunikasi akan terus memberikan
    Layanan Terbaik untuk Anda. 




    Inilah Format Baru Token SMS Mobile

    EDC ( ELECTRONIC DATA CAPTURE )


    Setelah kami berhasil mengembangkan aplikasi desktop SNIPER, maka kami berlanjut untuk mengembangkan di sisi perangkat EDC. alat ini merupakan media perangkat yang dapat digunakan untuk pembayaran rekening tagihan listrik pasca bayar dan pembelian token listrik prabayar. Adapun kemudahan dari perangkat ini adalah dapat digunakan secara mobile ( dapat dibawa kemana-mana ) selama sinyal GPRS tersedia maka perangkat ini dapat terhubung ke server kami. Perangkat EDC ini fokus kami sebarkan ke daerah-daerah dengan tujuan untuk membantu masyarakat pedesaan yang ingin membayar Rekening listrik tapi untuk membayar terkendala jarak, sehingga kami juga dapat membantu PLN dalam hal mengurangi tunggakan setiap bulannya. Untuk proses pendaftaran pembukaan Pembayaran Listrik Online Bank menggunakan perangkat EDC silahkan DAFTAR SEKARANG

    SNIPER ( Sistem Online Pembayaran Rekening )


    TOKEN PREPAID 


    PENJUALAN LISTRIK TELKOM FLEXI 


    SNIPER merupakan salah satu produk Pembayaran Tagihan Online Banking meliputi pembayaran Listrik pasca bayar, penjualan Token Listrik pra bayar, pembayaran registrasi NonTaglis ( biaya tambah daya listrik, biaya pasang baru listrik ), pembayaran jasa Telekomunikasi Telkom meliputi : PSTN, Flexy dan Speedy. Hingga saat ini implementasi aplikasi SNIPER telah tersebar di berbagai Payment Point yang telah bekerja sama dengan perusahaan kami. Dengan layanan fitur yang tersedia dari aplikasi tersebut, prosedur penggunaannya sangat mudah.
    Bila anda tertarik untuk membuka Payment Point Pembayaran Tagihan Online anda dapat DAFTAR SEKARANG

    Token Listrik Menggunakan Handphone

    Produk Token Listrik Prabayar

    Kami menyediakan nominal lengkap untuk Token listrik prabayar

    Nominalnya adalah mulai dari Rp 20.000(kelipatan Rp 1.000) sampai dengan Rp 1.000.000

    Ilustrasi :

    Rp 20.000

    Rp 21.000

    Rp 22.000 sampai dengan Rp 1.000.000

    Harga tiap nominal adalah ditambah biaya(xxx) Rp(xxx)

    Transaksi Token listrik kami menggunakan menu layanan STK(dengan menggunakan Handphone) melalui jaringan GPRS

    • catatan : Aplikasi kami(STK) telah mendapatkan sertifikasi kelulusan dari PLN, dengan kata lain aplikasi telah sesuai dengan standar yang ditetapka oleh PLN


    Berikut adalah contoh transaksi Token PLN Prabayar yang dilakukan menggunakan aplikasi kami(menggunakan handphone)

    Syarat Pasang Baru Listrik Prabayar


    Layanan listrik prabayar tersedia untuk pelanggan listrik pasca bayar yang akan bermigrasi ke listrik prabayar dan calon pelanggan yang akan pasang baru.

    Untuk pasang baru listrik prabayar syarat dan proses layanan sebagai berikut :

    1.     Calon pelanggan melakukan pendaftaran di kantor pelayanan PLN terdekat dilengkapi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan denah lokasi yang akan di pasang listrik prabayar

    2.     Petugas PLN melakukan survey ke lokasi

    3.     Penerbitan surat persetujuan

    4.     Calon pelanggan menyampaikan sertifikasi laik operasi (SLO)

    5.     Calon pelanggan membayar biaya penyambungan dan setrum perdana Rp 20.000,-

    6.     Calon pelanggan menandatangani surat perjanjian jual beli tenaga listrik

    7.     Petugas PLN melaksanakan penyambungan dan pemasangan meter prabayar

    ==== >> Untuk pelanggan pasca bayar yang akan bermigrasi ke listrik prabayar, syarat dan proses layanan sebagai berikut :

    1.     Calon pelanggan melakukan pendaftaran di kantor pelayanan PLN terdekat dilengkapi dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan denah lokasi

    2.     Penerbitan surat persetujuan

    3.     Membayar setrum perdana Rp 20.000,-

    4.     Menandatangani surat perjanjian jual beli tenaga listrik

    5.     Petugas melaksanakan penyambungan dan penggantian meter dengan meter prabayar

    Nilai setrum isi ulang yang tersedia saat ini bernilai nomimal Rp 20.000,- s/d Rp 1.000.000,- . Untuk memudahkan pelanggan, tempat pembelian setrum isi ulang sudah tersebar di  beberpa tempat di Jawa Barat dan DKI, seperti BPR KS, loket pembayaran AKSES+, Bank Bukopin, loket mitra Bukopin, loket PT POS, Bank NISP, Danamon Syariah dan Bank-Bank lain yang akan menyusul kemudian.



    Cara pembelian tenaga listrik dimana pelanggan membayar di muka dengan cara ini memberi kesempatan kepada pelanggan untuk mengendalikan pemakaian listrik sesuai kebutuhan

    KEUNTUNGAN BAGI PELANGGAN


    * Pelanggan dengan mudah dapat memantau pemakaian listriknya setiap saat

    * Pelanggan dapat mendisiplinkan diri sendiri untuk menggunakan listrik sesuai anggaran belanja

    * Pelanggan dengan mudah dapat mengendalikan pemakaian listriknya sehingga terhindar dari pemborosan

    * Pelanggan bisa membeli TOKEN (isi ulang energi listrik) di PPOB dengan jaringan yang luas

    * Pelanggan tidak perlu repot membukakan pintu rumah karena tidak akan didatangi petugas pencatat meter

    * Tidak akan ada kesalahan pencatatan meter

    * Tidak ada istilah menunggak, sehingga tidak akan didatangi petugas penagihan

    * Privasi pelanggan tidak terganggu


    Biaya Pasang Baru Listrik Prabayar

    Pengajuan permohonan sambungan baru dapat dilakukan dengan tahapan sebagai berikut:
    • Datang langsung ke Kantor Pelayanan PLN terdekat dengan domisili/lokasi bangunan yang akan disambung listriknya dengan membawa Fotocopy kartu identitas pemilik/pengguna bangunan (KTP/SIM) yang masih berlaku.
    • Denah/peta lokasi bangunan (diperlukan untuk memudahkan dalam proses survey lapangan)
    • Surat Kuasa bila pengajuan permohonan diwakilkan
    • Membayar Biaya Penyambungan

    Pengajuan permohonan sambungan baru juga dapat dilakukan melalui saluran telepon Call Center PLN 123

    Setelah persyaratan diatas dipenuhi, tahapan berikutnya adalah :

    • Pemberkasan administrasi permohonan sambungan baru,
    • Survey lapangan untuk mengetahui secara persis kondisi kelistrikan dilapangan (kondisi teknis, jarak dengan tiang terdekat, jarak dengan trafo terdekat, dan informasi teknis lainnya).
    • Calon pelanggan menyelesaikan proses admistrasi di Kantor PLN. Proses pembayaran biaya penyambungan hanya dapat dilakukan di Kantor PLN dan atau melalui Bank yang ditunjuk.
    • Menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL).
    • PLN akan melakukan penyambungan listrik ke bangunan pelanggan, setelah seluruh proses administrasi terselesaikan dan secara teknis sudah dapat dilakukan penyambungan.


    Perhatian :

    • PLN tidak memiliki kewenangan terhadap instalasi listrik di dalam bangunan milik pelanggan, sebab instalasi listrik tersebut milik pelanggan.
    • Pelanggan menentukan sendiri Perusahaan Instalatur yang akan membangun instlasi listrik di bangunan miliknya.
    • PLN tidak memilik kewenangan yang terkait dengan segala ketentuan tentang instalasi listrik.

    1 Juta Meteran Listrik Prabayar Siap Disebar



    Jakarta - PT PLN (Persero) siapkan satu juta meteran untuk melayani pelanggan listrik prabayar baru di seluruh Indonesia. Meteran ini sudah siap untuk dipasang dan digunakan.

    "Satu juta meteran itu terutama untuk kebutuhan Jawa dan wilayah-wilayah lainnya di Indonesia," ujar Direktur Utama PLN, Dahlan Iskan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (26/8/2010).

    Menurut dia, pengadaan meteran tersebut dilakukan melalui proses tender yang diadakan oleh unit-unit PLN di daerah-daerah.

    Ia berharap dengan adanya tambahan satu juta meteran listrik prabayar tersebut diharapkan seluruh permintaan pelanggan listrik prabayar di tanah air.

    "Sekarang baru didatangkan. semua ini dalam waktu yang tidak lama bisa dipasang," tambahnya.

    Sumber: detikfinancecom

    Target Listrik Prabayar di Cirebon, 10.000 Pelanggan


    PT Perusahaan Listrik Negara Area Pelayanan dan Jaringan (APJ) Cirebon menargetkan penggunaan listrik prabayar hingga akhir 2009 sebanyak 10.000 pelanggan, dari 970.553 pelanggannya yang tercatat. Sistem tersebut diharapkan mampu menghemat konsumsi listrik para pelanggan, serta memangkas biaya operasional PLN yang mahal. Manajer PT PLN APJ Cirebon Mat Dahlan mengatakan, Selasa (5/5), mulai Mei 2009, pihaknya menawarkan sistem berlangganan listrik secara prabayar. Solusi ini mengikuti kota dan kabupaten lain, seperti Bandung, Bogor, Bekasi, dan Sukabumi yang sudah lebih dulu menerapkan sistem listrik prabayar (LPB). Targetnya, hingga Desember 2009, ada 10.000 pelanggan baru maupun lama yang telah menggunakan LPB. "Targetnya memang pelanggan yang baru memasang jaringan. Tetapi, yang eksisting (pelanggan lama) juga bisa menggunakan sistem ini. Selain lebih murah, karena pelanggan tidak perlu membayar biaya beban, pelanggan juga bisa berhemat," ujar Dahlan. Sebab, pemakaian listrik bisa disesuaikan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Mereka tak perlu khawatir terbebani biaya beban listrik yang harus dibayar tiap bulan, atau listriknya dicabut karena tidak membayar selama tiga bulan berturut-turut. Untuk bisa menikmati listrik, pelanggan harus membeli pulsa listrik (token) terlebih dulu. Tahun ini, ada delapan APJ di Jabar yang menerapkan LPB, yang targetnya menambah 116.000 pelanggan LPB. Target terbesar penambahan pelanggan LPB adalag di APJ Bogor dan Bekasi, 30. 000 pelanggan, disusul APJ Bandung 20.000 dan Cirebon 10.000 pelanggan. Selanjutnya APJ Kerawang dan Majalaya masing-masing 8.000 pelanggan dan APJ Sukabumi dan Depok masing-masing 5.000 pelanggan. Diakui Dahlan, penerapan sistem PLB juga membantu PLN menghemat pengeluaran biaya opersional yang ternyata sangat mahal. Sebab, untuk memeriksa KwH meter ataupun memutuskan jaringan listrik di tiap rumah pelanggan, membutuhkan biaya. Setidaknya, dengan penghematan biaya operasional, peningkatan pelayanan pelanggan dan penyambungan bisa dilakukan. Sekarang baru ada tiga pelanggan. Tetapi, kami sudah membuat kerja sama dengan beberapa pengembang yang sekarang membangun perumahan di Cirebon. Target tahun ini memang Kota Cirebon dan sekitarnya dulu, lalu ke Sumber (Kabupaten Cirebon), tambah Dahlan.     
    Sumber: kompascom

     
    SELMAT NATAL DAN TAHUN BARU 2012 BAGI ANDA YANG MERAYAKAN TERIMA KASIH ATAS KESETIAN ANDA KEPADA KAMI PT RAHAJA SINERGI KOMUNIKASI AKAN MEMBERIKAN LAYANAN TERBAIK UNTUK ANDA..||AYOOOO...ayooo..SEGERA ISI FORMULIR PENDAFTARANNYA......!! DAFTAR SEKARANG UNTUK PEMASANGAN LOKET PEMBAYARAN LISTRIK DAN PRODUK YANG LAINNYA||LANGSUNG DI CALL CENTER (0231) 243120 ATAU DI HOTLINE KHUSUS AREA CIREBON : CIREBON KOTA 08886067357 JATIBARANG 08882137774 HAURGEULIS 08886012058 KUNINGAN 08882371166 SUMBER 08882371163 INDRAMAYU 08882371168 CILEDUG 08882371167 |EASY PAYMENT POINT|- CIREBON JAWA BARAT||